Minggu, 13 Januari 2013

Offroad Masuk Sungai, 4 Orang Tewas

Offroad-Masuk_Sungai_4_Orang_Tewas.jpg
Empat orang peserta kontes offroad, yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, tewas akibat mobil yang mereka naiki masuk ke dalam Sungai Barek di wilayah Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2012) petang.

Empat offroader tewas dalam kecelakaan acara offroad bertema "Majapahit Offroad Adventure (MOA) XV" itu adalah Dadang Kustriana (60), warga Perum Dinas PT ILL RT 6 RW 5, Kelurahan Leces, Kabupaten Probolinggo; Eko Gatot Riyadi (50), warga Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo; Sri Rahayu (50), istri Eko Gatot; serta Silvy (48), warga Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang.

Kepala Polsek Gedangan Ajun Komisaris Z Daud Patty mengatakan, keempat korban tewas tersebut berada dalam satu mobil Ford Ranger warna putih bernomor polisi N 9432 R. "Mobil itu ditumpangi peserta bernomer 124," katanya kepada Kompas.com, Minggu malam.

Seluruh peserta offroad diberangkatkan langsung dari halaman Pendapa Kabupaten Malang di Kota Malang. Pelepasan peserta langsung dipimpin oleh Bupati Malang Rendra Kresna. Garis akhir atau finish berada di Pantai Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. "Kecelakaan itu terjadi, diduga karena peserta itu potong jalur lintasan yang sudah disediakan oleh panitia. Akhirnya kecelakaan tak bisa dihindari. Itu data hasil penyelidikan sementara," kata Daud.

Ia mengatakan, setelah keluar dari jalur yang ditentukan pihak panitia, korban diduga keluar dari jalur yang sudah diberi tanda panah. Hal itu mengakibatkan mobil korban terguling dan masuk ke dalam sungai.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung melakukan evakuasi terhadap keempat korban. Kini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang Kota Malang. Adapun untuk mobil korban beserta perlengkapan offroad diamankan oleh kepolisian ke lokasi terdekat sebelum dibawa oleh tim SAR.

sumber : kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons