Minggu, 13 Januari 2013

Tips Merawat Mobil Offroad

Cuma Modal Air!

Tips Merawat Mobil Offroad
Balikpapan - Biarpun digadang-gadang sebagai mobil yang tangguh menghadapi segala medan, namun bukan berarti mobil offroad menjadi bebas perawatan pula. Kalau dibiarkan, bukan tidak mungkin daya tahan mobil offroad hanya sebatas dua sampai tiga tahun saja.

Makanya, perawatan tetap perlu dilakukan agar mobil jelajah kesayangan anda bisa memiliki daya tahan yang lama. Apa saja yang perlu dilakukan? Tidak ribet kok, asal anda rajin melakukan tiap hari, modalnya cuma air saja. Oiya?

"Iya, kita hanya modal air saja untuk merawat mobil-mobil offroad, terutama sehabis digunakan untuk operasional pertambangan yang medannya suer berat," ujar owner delaer utama Mitsubishi Mandau BErlian Sejati Kaltim, Dedi Tedja.

Pokoknya, jelas Dedi, sehabis dipakai melewati medan offroad yang berat, mobil harus langsung dicuci. "Disemprot mulai dari ban sampai kolong-kolong dan bagian bodi yang terkena lumpur dan debut," ujarnya.

Karena kalau tidak, lumpur basah tersebut dibiarkan sehari saja dan sampai mengering, akan sangat sulit untuk membersihkannya. Bahkan, Dedi mengatakan, kalau menempel dibodi dan mengering, saat dibersihkan bisa sampi membuat cat mengelupas!

"Karena dengan dibiarkannya lumpur tersebut sampai mengering, dan mobil digunakan lagi, akan tergerus dan bahkan bisa masuk kedalam ruangmesin, itu yang membuat mobil tidak tahan lama, jadi ya harus rajin-rajin!," pintanya.

Tuh, mudah kan merawat mobil offroad agar punya daya tahan yang lama? benar-benar cuma modal air

sumber : otomotifnet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons